Dinas KPKP Sosialisasikan Produk Hewan ASUH di Lima Wilayah Jakarta

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menggelar sosialisasi produk hewan yang aman, sehat, utuh dan halal (ASUH) di lima wilayah DKI Jakarta sepanjang bulan April 2018.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, sosialisasi diberikan kepada 250 kader jumantik dan PKK di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) untuk lima wilayah yang ada di Jakarta, yaitu RPTRA Kenanga, Cideng, Jakarta Pusat.

Selanjutnya RPTRA Kembangan Selatan, Jakarta Barat, Gebang Sari, Bambu Apus, Jakarta Timur, Manggala Bisma, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dan RPTRA Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Untuk produk hewan yang disosialisasikan berupa daging, telur dan susu.

"Sosialisasi yang diberikan meliputi cara produk hewan yang segar dan sehat di pasar. Contohnya, ciri-ciri ayam segar, yaitu bau daging ayam tidak amis, kondisi daging tidak merah atau biru dan harganya tidak jauh di bawah harga pasaran," terangnya

Ia menambahkan, pihaknya juga menghimbau warga untuk melihat tempat dimana ayam itu di jual. Dengan kata lain, tempat penjualan produk hewan harus bersih dan tidak kotor.

“Sebab, tempat juga menjadi penentu kesegaran dan kesehatan ayam tersebut," tandasnya.(pr/kj/al)